Pemkab Bandung Barat Genjot Rehabilitasi Sarana Olahraga

Informasi Olahraga Sarpras Seputar Dispora

NGAMPRAH – Rehabilitasi sarana dan prasarana olahraga di sejumlah wilayah Kabupaten Bandung Barat menjadi target Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) di era kepemimpinan Aa Umbara dan Hengki Kurniawan (AKUR). Dengan rencana tersebut diharapkan menambah wadah olahraga bagi masyarakat dan mendukung peningkatan prestasi atlet.

“Kami ingin kegiatan berolahraga di setiap wilayah bisa hidup. Oleh karenanya, kami punya target merehab beberapa sarana olahraga,” kata Kepala Bidang Olahraga pada Dispora KBB, Asep Bagus, kemarin.

Meski demikian Asep mengatakan, pihaknya tetap akan lebih dulu melakukan pengecekan dan pendataan terhadap sarana olahraga di sejumlah wilayah. “Diinventarisir supaya tepat sasaran. Kita coba lihat apakah memungkinkan untuk mensupport,” ujarnya.

Rencananya program revitalisasi sarana olahraga meliputi lapangan voli, bulu tangkis dan olahraga lainnya. “Kita ingin menarik minat masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan olahraga. Kami berharap tujuan itu dapat tercapai. Untuk sementara kita akan coba mendata tempat-tempat seperti lapangan voli dan bulu tangkis,” kata Asep.

Pembangunan sarana dan prasarana olahraga di setiap desa Kabupaten Bandung Barat menjadi perhatian penuh Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna. Pembangunan sarana dan prasana olahraga diharapkan akan jadi pusat tumbuhnya atlet berprestasi di Kabupaten Bandung Barat.

Menurut orang nomor satu di Bandung Barat itu, adanya sarana yang tepat diharapkan dapat meningkatkan prestasi olahraga dan menggali potensi atlet di daerah.

“Seperti pada cabang olahraga voli, bapak harapkan pada waktu yang akan datang akan mampu menghasilkan calon-calon atlet berprestasi,” tuturnya.

Aa Umbara juga menginginkan nantinya pembangunan-pembangunan sarana dan prasarana olahraga bisa merata di sejumlah wilayah. Terlebih pembangunan sarana-prasarana olharaga diharapkan dapat mendorong prestasi olaharaga Kabupaten Bandung Barat.

“Mudah mudahan kedepan, desa-desa lain di KBB bisa memiliki fasilitas sarana dan prasarana olahraga yang representatif,” tuturnya.

Sementara itu Dadan, salah seorang warga berharap adanya lapangan bola voli bisa menjadi wahana yang positif bagi warga.

“Kegiatan olahraga untuk mempersatukan masyarakat desa khusususnya para pemudanya. Selain itu, dengan adanya lapangan bola volIy ini bisa meningkatkan persatuan dan kesatuan dan bisa mengolahragakan masyarakat serta memasyarakatkan olahraga,” tandasnya. (mg6/drx)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *