RAKERKAB FORMI Kabupaten Bandung Barat Tahun 2020

Informasi Olahraga

Formi (Federasi Olah Raga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kabupaten Bandung Barat menggelar Rapat Kerja Kabupaten (RAKERKAB) untuk mengevaluasi kegiatan di tahun 2020 serta menyusun program kerja tahun 2021.

Bupati Bandung Barat yang di wakili oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kab. Bandung Barat Ludi Awaludin, S.IP., M.Si. saat memberi sambutan sekaligus membuka RAKERKAB FORMI KBB (22/12).

Menurut Bupati Bandung Barat dalam sambutannya yang d sampaikan KADISPORA keberadaan FORMI sangat lah penting karena Olahraga Rekreasi sangat erat kaitannya dengan masyarakat guna meningkatkan angka partisipasi masyarakat olahraga (APMO) yang saat ini masih terbilang kurang, dan tidak hanya itu olahraga rekreasi juga dapat meningkatkan ekonomi daerah.

Olahraga rekreasi itu sendiri yang bermakna olahraga yang dilakukan untuk mengisi waktu luang dengan tujuan akhirnya, menurut Undang-Undang RI No 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional adalah, “memperoleh kesehatan, kebugaran jasmani dan kegembiraan, membangun hubungan sosial dan/atau melestarikan dan meningkatkan kekayaan budaya daerah dan nasional.

RAKERKAB FORMI KBB dilaksanakan di Grand Hotel Lembang, dengan pelaksanaan wajib mengikuti protokol kesehatan. Selain ketua Umum FORMI KBB H. Usep Sukarna dihadiri juga oleh Perwakilan dari FORMI Jawa Barat dan perwakilan Dinas terkait seperti Dinas Kesehatan KBB, Dinas Pendidikan KBB, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan KBB serta Ketua umum FORMI Kota Cimahi, Ketua Umum FORMI Kab. Bandung sebagai undangan. Peserta RAKERKAB FORMI terdiri dari seluruh pengurus FORMI KBB serta perwakilan dari 17 Induk Olahraga (Indor) yang terdaftar dalam keanggotaan FORMI KBB. RAKERKAB FORMI juga mengundang pemateri Formi Jabar dan Lokal, untuk penguatan kelembagaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *